Pipa Minyak PT BSP di Bekasap 02 Dayun Siak Meledak 4 Luka Bakar 1 Tewas, Polisi Kaget Justru Tahu Dari Media

Pipa Minyak PT BSP di Bekasap 02 Dayun Siak Meledak 4 Luka Bakar 1 Tewas, Polisi Kaget Justru Tahu Dari Media

Kabar Pekanbaru - Pipa sumur di Bekasap 02 Dayun meledak saat pekerja dari PT Bumi Siak Pusako (BSP) akan mengambil gate valve dari pipa minyak yang sumurnya sudah mati di Siak, Riau, Kamis (26/1/23).

Akibatnya satu pekerja tewas dan empat lainnya mengalami luka bakar, pekerja yang malang PT Bumi Siak Pusako ini bernama, Anton (36) tewas.

Informasi diterima media Gate valve itu, rencananya akan digunakan di sumur-sumur yang masih aktif. Pekerja pun lalu memotong baut yang ada di pipa dan sudah berkarat.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, menyebut ledakan terjadi diduga karena masih ada sisa gas di tabung pipa minyak.

"Petugas memotong baut yang sudah berkarat pakai alat pemotong berupa las pemotong. Sehingga ini memicu ledakan. Korban adalah pekerja di PT BSP bernama Anton," kata Selasa (31/1/23).

Untuk empat korban luka bakar lainnya dilaporkan telah dievakuasi ke rumah sakit. Namun belum diketahui secara pasti untuk kondisi terkini dan identitas korban yang selamat.

Ronald mengaku heran mendapat informasi dari media, namun dia telah meminta Kasat Reskrim turun ke lokasi memastikan kondisi di lokasi dan olah tempat kejadian perkara.**