Beginilah Potret Sedih Sekolah di Riau Sementara Angaran Pendidikan 20 Persen

Beginilah Potret Sedih Sekolah di Riau Sementara Angaran Pendidikan 20 Persen

Kabar Inhu - Sungguh tak masuk akal dimana anggaran untuk pendidikan sebanyak 20 persen dari APBN masih ada sekolah dibangun dari kayu dan sangat memprihatinkan.

Sekolah tersebut berada di Riau, bahkan dalam pembangun Sekolah SMA Negeri 1 Non induk di Desa Punti Punti Kayu, Kecamatan Batang Paranap, Indragiri Hulu ( Inhu), Riau, terdengar kabar sekolah tersebut  sampai saat masih terbengkalai.

Katanya sih, pendanaan sebab pembangunan SMA Negeri 1 Non induk ini dibangun secara Swadaya oleh masyarakat dan Wali murid. Lalu pertanyaanya Pemerintah kemana?”.

Dari keterangan salah warga Tampubolon yang juga merupakan Komite Sekolah, ” Bangunan SMA Negeri non induk ini terbengkalai sudah Dua lalu.

“Sudah terbengkalai sejak tahun lalu. Proses mengajar dan belajar terganggu,” katanya.

Katanya, karena terbengjalai bangunan sekolah sudah mulai rusak, selain itu SMA Negeri 1 non induk jarak jauh yang berlokasi di Desa Punti Kayu Kecamatan Batang Paranap.

“Siswa kami sangat membutuhkan pendidikan dan anak- anak disekitar Desa ini kesekolah induk butuh menempuh perjalanan jauh,” katanya.

Tampubolon mengatakan “sampai saat ini sekolah belum bisa digunakan untuk proses belajar mengajar karena bangunan itu masih terbengkalai’.

“Ini semua akibat karena minimnya biaya swadaya masyarakat dan wali murid kelas X yang belum juga membayar uang pembangunannya,” pungkasnya.**