Sebut Dishub Tak Pernah Kordinasi Saat RDP Di DPRD Medan Tentang 1700 Unit LPJU "PLN Jangan Asbun"

Sebut Dishub Tak Pernah Kordinasi Saat RDP Di DPRD Medan Tentang 1700 Unit LPJU "PLN Jangan Asbun"

Photo : PLN saat RDP bersama Komisi 3 DPRD Medan

Medan - Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan angkat bicara terkait Statement PLN saat RDP di DPRD Medan yang menyatakan hingga saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan tidak pernah berkoordinasi dengan PLN terkait penambahan 1700 unit pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik Kota Medan.

"Kasi tau plnya jangan sembarangan bilang dishub kalau dia tau yang sebenarnya," ungkapnya

Sebelumnya Manager PLN UP3 Medan Ediwan mengaku, hingga saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan tidak pernah berkoordinasi dengan PLN terkait penambahan 1700 unit pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik Kota Medan.

“Penambahan penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 1.700 unit belum ada dikonfirmasi kepada kami. Seharusnya, dinas terkait berkoordinasi agar kami bisa buat penyesuaian batas daya apakah masih mencukupi atau tidak. Surat permohonan penambahan daya hingga saat ini kami belum menerima”, ujar Manager PLN UP3 Medan Ediwan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 3 DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Medan Afif Abdillah didampingi Sekretaris Komisi 3 Hendri Duinn, Irwansyah dan Edward Hutabarat.

Dikatakannya, pihaknya tidak mengetahui secara pasti spek kabel yang digunakan untuk PJU, sebab tidak pernah diberitahukan. Pemasangan spek kabel memang hak dari pelanggan, namun alangkah baiknya bila ada koordinasi yang dilakukan agar kami tahu apakah kabel yang digunakan sudah memenuhi standardisasi.**