5 Pemburu Badak Diamuk Gajak 1 Tewas

5 Pemburu Badak Diamuk Gajak 1 Tewas

Kabar Lingkungan - Empat pemburu badak yang kabur dari cagar alam di Taman Nasional Kruger (KNP) di Afrika Selatan, setelah kawannya tewas diamuk gajah berhasil diringkus polisi. Kepada petugas, para tersangka menjelaskan bagaimana 'rekan' mereka terbunuh dengan tragis.

Kejadian tragis itu terjadi pada, seorang pemburu badak yang kerap menjalankan aksinya yang tewas mengenaskan setelah diinjak-injak seekor gajah pada 5 April lalu.

Menurut kesaksian keempat pelaku, seekor gajah yang terlihat marah mengagetkan mereka ketika sedang menguntit badak yang terancam punah hendak diburu, tiba-tiba sang gajak mengobrak abrik mereka salah satu kawannya tewas ditempat, dikabarkan tragisnya, jenazah korban dimangsa seekor singa kelaparan.

Binatang berbelalai itu pun langsung menyerang salah satu di antara mereka sampai mati. Karena panik dan ketakutan, empat orang pemburu liar lainnya langsung menyelamatkan diri.

Jagawana Kruger, Kruger Park Rangers, segera berangkat menuju lokasi kejadian--daerah yang dikenal sebagai "Crocodile Bridge" (Jembatan Buaya) setelah mendapat laporan dari keluarga almarhum.

Dilansir dari laman The Sun pada Minggu (10/4/19), Sanak famili memberi tahu pihak berwenang bahwa rekan-rekan almarhum mengatakan pada keluarga, pria itu telah terbunuh di KNP saat melakukan perburuan.

Misi pencarian jasad pelaku dilakukan oleh Don English, seorang kepala ranger di KNP, pada Rabu, 6 April 2019, sebelum hari gelap.

Tetapi pencarian pada hari itu tak membuahkan hasil. Polisi pun kembali menanyakan kepada keempat pemburu yang ditangkap untuk mencoba mendapatkan informasi lebih detail tentang ke mana gajah itu menyerang dan membunuh teman mereka.**