Belum Diketahui Penyebabnya, 2 Hektare Kebun Sawit Warga Desa Sungai Jalau Terbakar

Belum Diketahui Penyebabnya, 2 Hektare Kebun Sawit Warga Desa Sungai Jalau Terbakar

Kabarriau.com, Kampar Utara - Lahan kebun Sawit milik warga Ujung Padang Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara Kampar Sabtu sore (6/4/2019) di amuk si Jago Merah.

Dikatakan Edi Bahren Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kampar, kita Damkar dapat informasi dari masyarakat sekira pukul 15.00 WIB dan langsung turun ke lokasi,” ujarnya.

“Lahan kebun Sawit warga yang terbakar seluas dua hektare dan kita telah menurunkan satu unit mobil Damkar dengan delapan orang personel,” jelasnya.

Ditambahkan Edi, selain mengunakan mobil Damkar kita juga melakukan pemadaman dengan cara manual mengingat akses yang sempit, setelah berlangsung selama dua jam kita berhasil memadamkan api sekira pukul 17.00 WIB,” tambahnya.

Edi Bahren menghimbau kepada masyarakat mengingat musim Panas saat ini, berhati – hati dengan api atau membakar sampah baik di Kebun maupun di rumah agar tidak terjadi hal – hal yang kita tidak ingini seperti yang terjadi hari ini,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

(Man)