Massa Prabowo Diperkirakan Hadir di GBK Setidaknya 7 Juta Orang

Massa Prabowo Diperkirakan Hadir di GBK Setidaknya 7 Juta Orang

Kabar Politik - Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo Sandi, M. Taufik, memperkiraan 1 sampai 7 juta orang hadir pada kampanye akbar capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) besok, Minggu (7/4/19).

Dia memperkirakan, ada sejumlah elemen masyarakat, kata Taufik, akan menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi. Salah satunya Alumni 212.

"Insyaallah,Dari berbagai elemen sekitar Jabodetabek. Hampir seluruh 212, ulama nasional yang mendukung Prabowo-Sandi," ujarnya, di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/19).

Taufik mengatakan persiapan kampanye besok telah mencapai 90 persen. Rangkaian kampanye akan dimulai dengan salat Subuh.

"Alhamdulillah saya kira sudah 90 persen persiapan buat kampanye, diawali dengan salat subuh berjemaah dan munajat pada Yang Mahakuasa untuk kemenangan Pak Prabowo-Sandi," ujar Taufik.

Demi keamanan, Taufik mewanti-wanti peserta akbar tidak membawa anak. Walau demikian, panitia tetap menyediakan tempat untuk anak-anak.

"Salah satu syarat mutlaknya tidak boleh bawa anak. Kalaupun nanti terlanjut, kita siapkan tempat untuk anak-anak tapi harus didampingi oleh ibunya, oleh yang bawa (anak)," tuturnya.

Taufik mempersilakan peserta kampanye membawa berbagai atribut. Baik atribut partai maupun ormas.

"Saya kira soal membawa atribut lain, atribut kelompoknya kan nggak apa-apa Selama ada 212, lain-lain, FPI, misalkan, atau Gerindra atau partai-partai lain nggak masalah," ucapnya.

Telihat dilokasi, panggung utama berukuran sekitar 25 x 15 meter berdiri di sisi selatan GBK. Sejumlah banner bergambar Prabowo-Sandi tampak terpasang di tribun GBK.**