Besok Massa Buruh Unjuk Gigi di GBK Saat Acara Kampanye Akbar Prabowo

Besok Massa Buruh Unjuk Gigi di GBK  Saat Acara Kampanye Akbar Prabowo

Kabar Politik - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ikut ambil bagian dalam kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Massa disebut akan mulai bergerak malam ini menuju Jakarta.

Ketua Harian KSPI Muhammad Rusdi dalam konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, mengatakan rencana sebanyak 50 ribu massa buruh akan ikut menghadiri kampanye itu.

Rusdi menyebut, buruh yang hadir dari Surabaya telah melakukan long march ke Jakarta. Sekitar 70 buruh yang melakukan long march dijadwalkan tiba di Jakarta sore ini. 

"KSPI terus memaksimalkan anggotanya target 50 ribu massa KSPI akan memadati Stadion GBK mulai malam ini," katanya, Sabtu (6/4/19).

Rusdi mengatakan buruh yang hadir berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Dari Bogor, Depok, Serang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung Raya, dan Cirebon, Subang, akan tiba sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Para buruh akan hadir di Jakarta sekitar dini hari nanti," kata Rusdi.

Lanjut dia, Kampanye akbar Prabowo-Sandi akan digelar di GBK, Minggu (7/4/19) besok. Acara dimulai dengan salat Subuh berjemaah pada pukul 04.00 WIB, lalu diakhiri dengan pidato Prabowo dan Sandiaga Uno pada pukul 10.00 WIB.

"Dua minggu lalu KSPI melakukan long march dari Surabaya ke Jakarta," pungkasnya.**