PB IKA UMN AL WASHLIYAH Lakukan Aksi "Donasi Peduli Alumni" Korban Kebakaran

PB IKA UMN AL WASHLIYAH Lakukan Aksi "Donasi Peduli Alumni" Korban Kebakaran

Photo : PB IKA UMN AL WASHLIYAH Lakukan Aksi "Donasi Peduli Alumni" Korban Kebakaran

Medan - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (PB IKA UMN AL WASHLIYAH) Hasanul Arifin Rambe, S.Pd., SH. yang didampingi Sekretaris Jenderal (Muhammad Ikhsan Rangkuti, M.Pd.) Wakil Ketua Umum I (Bukhori, M.Pd), dan Wakil Ketua Umum II (Fauzi Ilham Munthe, SE) mewakili Pengurus, menyerahkan bantuan Donasi kepada salah satu Alumni UMN Al Washliyah Saudara Najiris Saleh Siregar, S.Pd dan Keluarga atas musibah kebakaran yang menimpa. 

Arifin menjelaskan, musibah kebakaran rumah tempat tinggal yang menimpa saudara kami/ abang kami Najiris Saleh Siregar dan keluarga (orangtua dan adik) terjadi pada tanggal 24 Desember 2022 pukul 01:15 Wib dini hari akibat adanya korsleting listrik. 

Pada tanggal 25 Desember 2022 , Arifin selaku Ketua Umum PB IKA UMN Al Washliyah bersama salah satu Penasehat (Budi Utama, SS., M.Pd) datang untuk mengunjungi kediaman saudara Saleh Siregar yang beralamat di Jalan Rawa Cangkuk 3 Nomor 79 Bromo - Medan Denai - Kota Medan.

Melihat keadaan rumah yang tersisa hanya dinding dan puing-puing bekas kebakaran, bahkan tak satupun berkas-berkas yang bisa diselamatkan termasuk surat-surat penting.

"Alhamdulillah tidak ada korban nyawa, hanya korban luka bakar di bahu dan tangan dari orangtua/ ayah dan adik laki-laki dari saudara Saleh Siregar., melihat langsung keadaan, kami dari Pengurus Alumni berinisiatif untuk menjalankan "Donasi Peduli Alumni"," ungkpanya

Lanjut Arifin mengatakan bahwa dari tanggal 26 Desember 2022 sampai 12 Januari 2023, dirinya menjalankan donasi yang disampaikan kepada Alumni-alumni UMN Al Washliyah baik yang berada di Medan maupun yang berada diluar Kota Medan dan juga kepada Civitas Akademika UMN Al Washliyah dengan harapan bisa membantu atas musibah kebakaran yang menimpa saudara Saleh Siregar dan keluarga.

"Alhamdulillah, pada hari ini Jum'at sore 13 Januari 2023, kami menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul dari para Alumni dan juga dari Civitas akademika UMN Al Washliyah, meskipun jumlahnya tidak bisa untuk membangun 1 buah rumah, paling tidak dapat membantu dan meringankan atas penderitaan yang telah menimpa saudara kami," katanya

Najiris Saleh Siregar mewakili keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah, Bapak Rektor dan Civitas akademika, Pengurus Besar Ikatan Alumni dan Para Alumni serta semua Pihak yang telah membantu keluarga kami atas Ujian/Cobaan yang kami terima.

"Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala / Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari pihak yang sudah membantu saya dan keluarga," pungkasnya.**