Demi Kemajuan PSSI dan Ingin Memberantas Mafia Bola LaNyalla Ikut Bursa Ketum

Demi Kemajuan PSSI dan Ingin Memberantas Mafia Bola LaNyalla Ikut Bursa Ketum

Kabar Jakarta - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/23).

Selain ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia itu ada tiga hal yang disampaikan LaNyalla perihal tekadnya mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PSSI. Pertama dia bertekad untuk memberantas mafia bola yang menurutnya masih marak berkeliaran.

"Saat saya menjabat Ketua Umum PSSI, mafia bola tak berani unjuk gigi. Saya sikat habis. Saya yakin para voters mau bergandengan tangan dengan saya untuk menghancurkan mafia bola, terutama di lingkaran internal PSSI," tegas LaNyalla usai mendaftar.

Di sisi lain, tekadnya tentu untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia dimana saat ia menjabat Ketua Umum PSSI, Timnas Indonesia berkibar di kancah internasional.

"Saat saya pegang PSSI, kita juara AFF U-19. Kantor kita juga mewah. Pembinaan wasit dan pemain berjalan dengan baik. Dan sekarang akan saya bangkitkan kembali. Sekarang kita harus kembalikan lagi sepak bola ini dikelola oleh profesional. Kita harus kembalikan kejayaan sepakbola nasional," lanjut LaNyalla.

LaNyalla mengenang ke belakang soal kiprahnya di PSSI. "Saya masih ingat perjuangan PSSI pada tahun 2012-2015 yang dimulai dari adanya organisasi PSSI asli tetapi anggotanya palsu”.

“Kemudian saya membuat KPSI yang organisasinya palsu, tetapi anggotanya asli. Setelah pertemuan beberapa kali, keduanya tetap berjalan," tutur LaNyalla.

Tak lama, akhirnya digelar Kongres Luar Biasa (KLB). Saat itu Johar Arifin menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, sementara LaNyalla sebagai wakilnya yang membidangi Badan Tim Nasional.

"Di KLB itu juga IPL dan ISL digabungkan. Saya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dengan memperoleh 94 suara dari 107 voters. Sisanya sebanyak 13 suara terbagi ke kandidat lainnya. LaNyalla Mattalitti mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PSSI,” katanya.

Untuk itu dia bertekad memberantas mafia bola yang menurutnya masih marak berkeliaran.**