Setelah Viral, Pelaku Pemerkosaan Berhasil Diamankan Berkat Kerjasama FORUM ISLAM BERSATU dan Polrestabes Medan

Setelah Viral, Pelaku Pemerkosaan Berhasil Diamankan Berkat Kerjasama FORUM ISLAM BERSATU dan Polrestabes Medan

Photo : Ketua DPP FIB Ustadz M. Zulkifli Rangkuti, S. Pd. I

Medan - Dalam keterangan pers yang diterima oleh redaksi kabarriau.com, Ketua DPP FIB Ustadz M. Zulkifli Rangkuti, S. Pd.I yang akrab dipanggil UZR menjelaskan bahwa, pada hari Jum'at tanggal 13 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 wib menjelang waktu shalat Jum'at pelaku perkosaan terhadap korban yang merupakan Santriwati berhasil ditangkap dikawasan jalan Jermal atas kerjasama antara Ormas Islam DPP FIB dengan Polrestabes Medan.

Kejadian perkosaan terhadap korban bernama RI sudah terjadi beberapa waktu lalu, dimana pelaku yang diketahui bernama HG telah melakukan perbuatan bejadnya di kamar mandi Masjid At Taubah jl. Datuk Kabu Gg. Raja Pasar 3 Kelurahan Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, dan menurut pengakuannya kepada FIB, bahwa atas kejadian tersebut korban sudah pernah mengadu kepada pihak Kepolisian namun belum juga dilakukan penangkapan dan pelaku masih berkeliaran di sekitar domisili pelaku dan pihak korban, sehingga akhirnya korban mengadu kepada DPP FIB serta memohon bantuan agar pelaku segera ditangkap, papar UZR.

UZR mengatakan  berdasarkan pengaduan korban ini, kami dari Ormas Islam DPP FIB, langsung merespon dan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi terlebih dahulu serta meminta kepada Polrestbes Medan agar merespon laporan keluarga korban perkosaan tersebut serta menjadi atensi untuk segera ditindaklanjuti, lanjut UZR.

"Alhamdulillah, akhirnya sekitar jam 11.00 wib siang tadi, setelah kami memberikan informasi kepada pihak Polrestabes Medan tentang keberadaan pelaku perkosaan, pihak Polrestabes Medan langsung sigap bergerak dan langsung menangkap dan mengamankan pelaku, dan dan saat ini pelaku sudah ditahan di Polrestabes Medan," tutup UZR.**