Kampanye Jokowi di Batam Membludak, 50 Orang Pinsan

Kampanye Jokowi di Batam Membludak, 50 Orang Pinsan

Kabar Politik - Diluar dugaan memang pasalnya sebanyak 50 pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019) pukul 16.10 WIB, pingsan.

Beberapa perempuan terlihat diangkat naik ke panggung. Tubuh perempuan yang diangkat ada yang tampak lunglai, ada juga yang terlihat dipapah berjalan.

Kejadian itu sesaat setelah Jokowi naik ke panggung, panitia kampanye langsung sibuk mengawal sisi panggung. Rupanya ada beberapa orang yang pingsan, Jokowi pun meminta massa pendukungnya untuk melonggarkan barisan.

Melihat hal itu, Jokowi meminta massa untuk tenang dan tidak terlalu rapat. 
"Sebelum saya mulai, saya minta agak dilonggarkan sedikit, jangan dorong-dorongan. Karena sudah 27 yang pingsan. Jangan dorong-dorongan, jangan dorong-dorongan. Bisa ya?" kata Jokowi.

Namun, di sela Jokowi hendak berpidato, beberapa orang masih terlihat diangkat ke atas panggung dan dilarikan ke belakang panggung menuju ruang medis. Jokowi kembali mengingatkan pendukungnya.

"Ini yang pingsan sudah lebih dari 40. Hati-hati semuanya. Hati-hati jangan desak-desakan, jangan dorong-dorongan. Biar yang pingsan nggak nambah. Ini sudah hampir 50 orang, jangan ada yang dorong-dorong lagi, biar nggak ada yang pingsan lagi," kata Jokowi.

Pantauan dilapangan, puluhan ribu pendukung Jokowi memenuhi Lapangan Temenggung Abdul Jamal. Massa terlihat terpusat di sekitar area panggung kampanye.**