Dua Pelaku Jambret Ibu Muda di Kalideres Ini Diampuni Korban, Ini Alasannya

Dua Pelaku Jambret Ibu Muda di Kalideres Ini Diampuni Korban, Ini Alasannya

Kabar Jakarta - Dua pria pengamen yang mengaku terpaksa menjambret ponsel seorang ibu untuk membeli susu anaknya di Kalideres, Jakarta Barat, pada pada Sabtu (31/12/22) lalu diampuni korban.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, dia megaku kedua pelaku diamankan warga sesaat setelah menjambret HP korban.

Syafri menjelaskan korban berinisial S tengah memegang handphone saat mengendarai sepeda motor. Kemudian pelaku membuat lengah korban dengan berpura-pura menanyakan alamat.

"Pelaku ini baru saja memiliki anak yang masih bayi. Namun, untuk memenuhi kebutuhan untuk membeli susu anaknya, dirinya tidak sanggup, maka terpaksa melakukan perampasan HP milik korban," kata Syafri dalam keterangannya, Sabtu (7/1/23).

Keduanya kata dia, kemudian dibawa ke Polsek Klideres. Karena merasa iba, korban mengampuni kedua pelaku. "Alhasil, korban iba dan mau memaafkan perbuatan pelaku yang telah mengambil HP milik korban," ucapnya.

Kasus tersebut kemudian diselesaikan dengan mekanisme restorative justice. Kedua pelaku menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.**