Malam Ini, Ratusan Pejabat Pemkab Inhu Akan Dilantik

Malam Ini, Ratusan Pejabat Pemkab Inhu Akan Dilantik

Ilustrasi Pelantikan Pejabat Eselon Struktural

INHU - Jika tidak ada aral melintang ratusan pejabat eselon II, III dan eselon IV dilingkungan Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) akan dilantik.

Pelantikan terinsfitasi untuk pemaksimalan pelayanan sekaligus memotivasi mengisi pejabat yang memasuki masa MPP kurang lebih dua bulan.

"Benar, undangan sudah saya terima," jawab salah seorang pejabat eselon yang enggan ditulis nama, Kamis (5/2/23).

Rencana pelantikan ratusan pejabat eselon di gedung Dang Purnama Rengat pada hari ini Kamis (5/1/23) sekitar pukul 20.00 Wib dibenarkan Sekdakab Pemkab Inhu, Ir H Hendrizal.

"Total keseluruhan pejabat eselon II, III dan IV tersebut mencapai 180 orang dilantik langsung Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE," Hendrizal membenarkan.

Sekdakab Hendrizal selaku Ketua Baperjakat merincikan ratusan pejabat yang akan diambil sumpah jabatan, 11 orang diantaranya pejabat eselon IIB.

Kesebelas orang pejabat eselon IIB yang akan dilantik, delapan orang diantaranya melalui Asesmen dan tiga orang berdasarkan evaluasi. 

Evaluasi kepada tiga orang pejabat eselon IIB dilakukan karena yang bersangkutan dinilai masih layak dan kompeten.

Namun, katanya, pasca pelantikan 11 orang pejabat eselon IIB malam nanti, maka dapat dipastikan satu OPD dilingkungan Pemkab Inhu masih dijabat seorang pelaksana tugas (Plt). "Kemungkinannya Plt itu ada di Bapenda, tapi kemungkinan masih bisa dilakukan evaluasi," katanya. 

Pelantikan kepada eselon III dan IV, terdiri dari Eselon 3A sebanyak 29 dan eselon 3B sebanyak 49. 

Sedangkan kepada eselon 4A tercatat sebanyak 60 dan eselon 4B sebanyak 20 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 180 orang. (kr)