Hari Minggu Pagi, Komunitas Medan Sehat Akan Gelar Senam Di Depan Kantor Walikota Medan

Hari Minggu Pagi, Komunitas Medan Sehat Akan Gelar Senam Di Depan Kantor Walikota Medan

Photo : Iqbal Al Fansyuri, Kordinator Komunitas Medan Sehat

Medan - Usai Pandemi Covid-19 mereda, Komunitas Medan Sehat akan menggelar acara Awal Tahun Senam Sehat di depan Kantor Walikota Medan jam : 05.30 Wib - 12.00 Wib di selingi dengan Undian Lucky Draw dan Tropi untuk pesenam terbaik di Hari Minggu (8/12/2022)

Iqbal Al Fansyuri Ketua Medan Sehat mengatakan Senam tersebut akan di hadiri ribuan warga Kota Medan, Selasa (3/1/2022)

"Pasca Pandemi, Awal Tahun kita akan Gelar Senam Sehat agar Imun kita bertambah," ungkapnya

Lanjut Iqbal mengatakan bahwa Aktivitas fisik merujuk kepada gerakan yang membutuhkan kontraksi otot. Setiap kegiatan sehari-hari seperti naik tangga, berkebun, membereskan rumah, adalah contoh dari aktivitas fisik.

Sementara itu olahraga adalah bentuk khusus dari aktivitas fisik, yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan badan. Contohnya adalah senam, renang, bersepeda, dan sebagainya.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. 

Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

"Semoga dengan Kegiatan ini warga Medan bisa semakin sehat sehingga bisa mendukung Kinerja Pemko Medan dalam Koloborasi Medan Berkah," pungkasnya.**