Keterangan Pelaku dan BB CCTV, Suyono Tewas Dikeroyok 7 Orang

Keterangan Pelaku dan BB CCTV, Suyono Tewas Dikeroyok 7 Orang

Kabar Kriminal - Aksi para pelaku pembunuhan Suyono (34) warga Dusun Baran, Desa Urek-urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang yang dihabisi dengan cara dikeroyok di Jembatan Gadang Kota Malang tertangkap CCTV sebuah kafe.

Tujuh orang diduga sebagai pelaku pengeroyokan telah ditangkap dan beberapa dari mereka masih berusia anak-anak, pengeroyokan diduga didasari motif dendam, korban diduga meninggal akibat darah pada lukanya, karena dari jasad korban yang mengalami dua luka tusuk benda tajam di perut dan dadanya.

Ke tujuh orang pelaku yang sudah diamankan masing-masing IBS (17), Anisa Widyaningtyas (21), DRJ (18), Aldi Dwi Yahya (24), Suhariyanto Wijaya (21), KA (16) dan BWP (15).

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Ariya Wiguna, membenarkan kejadian ini katanya diduga korban sempat melakukan perlawanan saat dikeroyok oleh para pelaku yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

"Informasi awal sudah ditetapkan tujuh tersangka, saat ini menunggu hasil penyidikan motif lain oleh pelaku," kata dia,  Kamis (4/4/19).

Petugas mendapatkan petunjuk lewat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Sehingga memudahkan mengidentifikasi dan menangkap para pelakunya.

Dari hasil keterangan pelaku, ada salah seorang pelaku memancing korban untuk datang ke lokasi kejadian, sebelum dilakukan pengeroyokan hingga korban meninggal karena luka tusukan.

"Diduga karena dendam, salah satu dari pelaku memancing korban untuk mengajak ke TKP sebelum kemudian dikeroyok oleh para pelaku, katanya.

Suyono ditemukan tewas dengan luka tusuk benda tajam di tubuhnya. Jasadnya ditemukan tergeletak di sekitar Jembatan Gadang Kota Malang, Selasa (2/4) dini hari.**