Tokoh Pemuda Ini Sebut Kapolrestabes Medan Tidak Tegas Atas Perkara Dua Anggota DPRD Aniaya Warga

Tokoh Pemuda Ini Sebut Kapolrestabes Medan Tidak Tegas Atas Perkara Dua Anggota DPRD Aniaya Warga

Photo : Tokoh Pemuda Kota Medan Matius Situmorang SH

Medan - Hingga saat ini dua Anggota DPRD Medan, David Roni Sinaga dari fraksi PDI Perjuangan dan Habiburrahman Sinuraya dari fraksi NasDem belum dijadikan tersangka dan ditahan oleh polisi

Keduanya diketahui sudah dilapor oleh warga bernama Khalik Fazduani, karena melakukan penganiayaan.

Belum di tangkap dan di tahannya Kedua Anggota DPRD Medan tersebut membuat Matius Situmorang angkat bicara

Matius Situmorang Tokoh Pemuda Kota Medan mengatakan bahwa sudah beberapa minggu berlalu permasalahan ini, dengan bukti bukti CCTV dan pengakuan terlapor sendiri yang sudah ada jelas didepan mata, dengan segala petunjuk yang yang sudah bisa kita cermati bersama, dirinya mempertanyakan sikap Kapolrestabes Medan terkait Perkara Dua Anggota DPRD Medan tersebut, Senin (27/12/2022)

"Di Duga Kapolrestabes Medan masih belum berani bersikap tegas terkait permasalahan ini, dan patut diduga ada pihak pihak yang mau mengintervensi perkara Dua anggota DPRD Medan yang diduga melakukan penganiayaan tersebut, guna untuk memperlama dan atau mendinginkan perkara ini agar tidak berlanjut," ungkapnya

Berdasarkan Informasi yang di himpun awak media

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa menjelaskan, bahwa kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan.

"Terkait hal tersebut kami sudah melakukan pemeriksaan para saksi, terhadap barang bukti juga sudah kita ambil," kata Fathir kepada Selasa (27/12/2022).

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian, untuk mengetahui titik terang dalam kasus saling lapor itu.

"Saat ini proses penyidikan masih berjalan, dan akan segera kami laksanakan gelar perkara untuk menentukan tindak lanjut dari penanganan perkara tersebut," bebernya.

Lalu, saat disinggung apakah sudah ada penetapan tersangka, Fathir mengatakan nanti akan menyampaikan hasil penyelidikan kasus tersebut.

"Perkembangannya nanti akan kami infokan lebih lanjut, nanti kami sampaikan," ucapnya.

Sementara itu, rekaman video CCTV yang diduga merekam dua Anggota DPRD Medan mabuk sebelum aniaya warga di Higs5 Bar & Lounge Jalan Abdullah Lubis, Medan beredar luas.**