Masyarakat Bangko Bakti Rohil Lakukan Aksi Penahanan Mobil Milik Mitra PHR! Yusuf Jangan Bodohi Kami

Masyarakat Bangko Bakti Rohil Lakukan Aksi Penahanan Mobil Milik Mitra PHR! Yusuf Jangan Bodohi Kami

Masyarakat Kepenghuluan Bangko Bakti Melakukan Aksi Penahanan Mitra PHR, Kamis 22 Desember 2022

Rohil --  Masyarakat Bangko Bakti kembali melakukan aksi penahanan terhadap salah satu Mobil milik PT Asrindo Citraseni Satria (ACS) selaku Mitra Kerja Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada Kamis, 22 Desember 2022. Penahanan mobil tersebut dampak tidak adanya perhatian pihak perusahaan terkait polusi lingkungan diwilayah Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Mirisnya lagi, pencemaran polusi udara dan jalanan umum yang licin akibat aktivitas perusahaan PHR bersama Mitranya mengangkut tanah timbun sudah berlangsung hampir satu tahun lamanya. Sehingga dampak polusi yang terjadi, kesehatan dan keselamatan masyarakat Kepenghuluan Bangko Bakti sangat terancam.

Hal ini dikemukakan  M Yusuf dengan luapan kekecewaan nya  terhadap PHR dan Mitranya yang sering menjanji-janjikan akan menyelesaikan permasalahan itu, namun hal itu hanya omong kosong mereka saja yang selalu mereka utarakan ketika ada permasalahan dilapangan (seperti adanya penyetopan). Pantas nya kita kasi gelar "king lip Of service saja" , ujar nya. Jum'at 23 Desember 2022 saat dihadapan awak media.

Sebelumnya juga pernah kita lakukan Audiensi dengan mereka, namun hasil dari pertemuan itu tidak membuahkan hasil sama sekali. Karena tidak ada nya komitmen mereka, hari ini masyarakat Bangko Bakti sangat murka kepada PT. PHR dan Mitranya, yang mana mereka lalai akan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan dan masyarakat terdampak." katanya.

Boro-boro dengan adanya mereka taraf ekonomi kita bisa naik, malah sebaliknya masyarakat hanya mendapat kan penyakit dan ancaman keselamatan dari dampak aktivitas yang mereka lakukan. Selama ini masyarakat sudah cukup sabar menghadapi ancaman kesehatan dan keselamatan akibat dampak yang mereka timbul kan, namun sampai hari ini sedikit pun tidak ada komitmen perusahaan dalam penyelesaian masalah ini, Lanjut nya.

Jangan coba-coba bodohi kami masyarakat Kepenghuluan Bangko Bakti, "Jika ini terus terjadi dan tidak adanya penyelesaian yang konkrit dari pihak PHR bersama Mitranya, maka saya pastikan kita masyarakat Bangko Bakti akan turun menyelesaikan nya.Tegas yusuf.