12 Siswa 1 Pendamping Hilang di Taman Nasional Bukit Tinggapuluh

12  Siswa 1 Pendamping Hilang di Taman Nasional Bukit Tinggapuluh

Kabar Pendidikan - Ketua Basarnas Pekanbaru, Gede Darmada, dalam rilisnya menyebutkan, Tim gabungan dari Polres, BPBD, dan tim Ranger TNBT sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian 12 siswa SMK Pekanbaru dan satu pendamping yang kabarnya tersesat di Taman Nasional Bukit Tinggapuluh (TNBT) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Riau.

Para siswa SMK ini kabarnya ke TNBT dalam rangka praktik industri dengan simulasi patroli perlindungan dan pengamanan hutan. Kehilangan mereka diduga para siswa dan pendampingnya ini keluar jalur yang sudah ditetapkan sehingga salah jalan.

"Mereka tiba di lokasi pada Selasa (2/4/19) sekitar pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal, semestinya pada pukul 13.00 WIB mereka sudah kembali ke Base camp, namun samai saat ini mereka belum kembali," katanya, Rabu (3/4/19).

Sampai saat ini menurut Gede, belum diketahui keberadaan mereka ada di mana, berdasarkan keterangan dari petugas Balai TNBT, bahwa sejak awal kedatangan mereka sudah diminta untuk tidak keluar jalur yang sudah ditentukan TNBT.

Hingga kini, 13 orang tersebut belum diketahui keberadaannya. Dari jumlah itu, 12 di antaranya siswa, satu pendamping Polhut dan satu siswi.

"Kami telah memberangkatkan tim pukul 02.00 dini hari tadi. Kami menggunakan peralatan lengkap di antaranya rescue truk dan alat navigasi darat," kata Gede.**