Perahu Meledak Dua Nelayan Aceh Tewas Lainnya Luka

Perahu Meledak Dua Nelayan Aceh Tewas Lainnya Luka

Kabar Peristiwa - Dua orang meninggal dunia dan dua mengalami luka-luka akibat, satu perahu milik nelayan yang juga menjadi korban meledak di perairan Pulai Rusa dan Preleng, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar.

Korban meninggal dunia adalah Defrizal (25) dan Syahrul (45) warga Gampong Utamong, Kecamatan Lhoong. Sedangkan yang mengalami luka-luka Fitriadi (40) dan Yasmadi (40) langsung dilarikan ke Puskesmas.

Wakil Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh, Miftah Cut Adek membenarkan kejadian tersebut, peristiwa itu katanya terjadi saat keempat nelayan sedang mencari ikan di perairan tersebut pada Sabtu (30/3) pukul 14.30 WIB.

"Akibatnya dua meninggal dunia, dua orang selamat dari insiden itu, tetapi mengalami luka-luka," katanya, Senin (1/4/19).

Ledakan berasal dari tabung kompresor yang digunakan untuk menyelam. Setelah korban selesai menyelam dan naik ke permukaan air dan masuk ke dalam perahu, tiba-tiba kompresor meledak.

Beberapa saat kemudian, korban diselamatkan sejumlah nelayan lainnya yang berada di lokasi tersebut. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Gampong Utamong, Kecaman Lhoong, Kabupaten Aceh Besar.**