Promo Gratis - Intip Nabung Cuan Beli Rumah Dari Investasi Melalui P2P Lending

Promo Gratis - Intip Nabung Cuan Beli Rumah Dari Investasi Melalui P2P Lending

Kabar Bisnis - Dilema memiliki hunian sendiri merupakan dambaan bagi setiap orang. Keinginan untuk membeli properti dan bayang-bayang isu ekonomi di 2023 membuat masyarakat agaknya berpikir dua kali untuk mengeluarkan dana dalam jumlah besar guna membeli properti.

Atas dasar properti yang menjulang tinggi serta melebarnya isu-isu ekonomi memasuki 2023 ini, Pinhome menggandeng Amartha dalam menggelar Webinar yang bertajuk, "Tips Finansial 2023: Investasi untuk Hunian Impian", dengan tujuan untuk membeberkan tips cara menabung secara efisien untuk membeli rumah menjelang tahun 2023, di tengah gempuran isu ekonomi sebagai investasi jangka panjang.

Head of Account Agent Management Pinhome, Panca Satria, mengatakan bahwa menjadikan properti sebagai instrumen investasi menjadi pilihan yang aman karena isu-isu ekonomi menjelang 2023 tidak akan terlalu berpengaruh terhadap sektor properti.

Hal tersebut diimbangi dengan pertumbuhan angka pembelian properti yang menandakan minat serta kebutuhan masyarakat akan properti meningkat.

"Properti (diprediksi) sebagai instrumen investasi yang paling aman, adanya isu-isu ekonomi 2023 tidak akan memberi dampak terhadap industri properti sebagai sektor riil. Alasannya adalah fluktuasi inflasi yang cenderung stabil, rendah risiko dalam jangka panjang, dan harga properti yang stabil dan meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan pembelian unit properti tercatat pada platform Pinhome setiap secara rata-rata dari quarter awal tahun 2021 sampai dengan akhir quarter 2022 ini meningkat sebesar 30-40%", terangnya.

Kendati demikian, tiap orang pasti memiliki definisi financial goals yang berbeda-beda. Salah satu contohnya adalah untuk mempunyai properti sebagai kebutuhan primer. Harga properti yang tidak kecil mendorong khalayak umum untuk lebih giat dalam mempersiapkan dana untuk membeli properti. Seperti kata pepatah, "Banyak cara menuju Rhoma" hal ini juga berlaku bahwa banyak cara untuk membeli properti, salah satunya adalah dengan 'nyemplung' ke investasi P2P Lending.

Selanjutnya Apa itu investasi P2P? >>

 

 

Salah satu startup yang bergerak di bidang investasi P2P Lending, Amartha, melalui Representative Fenny Febri Krisdayanti menjelaskan konsep P2P Lending sebagai instrumen investasi yang berpotensi untuk membantu khalayak umum dalam membeli properti. Sebab menurutnya, investasi P2P ini memiliki kedudukan yang aman dari segi risk dan return.

"Berdasarkan jenisnya, investasi itu dibagi menjadi dua, yang stabil dan yang tidak stabil. Letak dari investasi P2P ini ada di tengahnya, yang berartikan bahwa P2P Lending dari segi risk maupun return-nya ada di tingkat moderat. Definisi dari P2P itu sendiri simple-nya merupakan sebuah platform marketplace yang menghubungkan dua pihak antara pemegang dana dan peminjam dana (borrowers)," terangnya.

Return yang moderat dari investasi P2P Lending ini jika dikumpulkan, maka sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Hal tersebut akan sangat membantu menunjang kesiapan finansial bagi khalayak umum. Terlebih lagi bagi yang sudah ada di tahapan intend to buy property melalui investasi P2P.

"P2P ini bagus banget dari segi diversifikasi mengingat risk dan return dari P2P ini moderat, return-nya tidak terlalu rendah dan risk-nya juga tidak high-risk. Selanjutnya, bunga yang ditawarkan cenderung lebih besar dibandingkan dengan instrumen investasi yang stabil.

Selain itu, jangka waktunya yang pendek cukup menguntungkan karena keuntungan itu bisa diputar kembali. Nah, kalau investasi P2P di Amartha itu tenornya 1 tahun atau 50 minggu, tapi angsuran dari peminjamnya setiap minggu akan masuk ke e-wallet kita dan bisa ditarik kapanpun bahkan di weekend juga bisa," pangkasnya.

Lebih lanjut, melalui instrumen investasi ini, tidak hanya return yang akan didapat, tapi melakukan investasi P2P Lending seperti contohnya di Amartha ini berarti peminjam juga turut berkontribusi dalam menciptakan social impact dalam memajukan bisnis serta perekonomian suatu daerah.

Berkaca dari visi dan misinya, Amartha berkomitmen untuk membantu mendorong perkembangan bisnis dan UMKM lokal yang membutuhkan dorongan dari segi permodalan.

Membeli properti menjadi salah satu hal yang cukup berat sebab harganya yang relatif tinggi, khususnya di lokasi strategis. Meskipun begitu, banyak platform properti yang membantu pembelian hunian dengan harga kompetitif yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Menjawab latar belakang tersebut, Pinhome hadir untuk membuat transaksi properti menjadi mudah, cepat, dan transparan dengan bantuan teknologi.

Pinhome mempermudah masyarakat yang sedang mencari properti untuk menemukan pilihan terbaik di pasaran dan memfasilitasi keseluruhan proses transaksinya, mulai dari sejak kontak pertama hingga akad melalui aplikasi daring yang dapat diakses setiap saat.

Hal ini dikarenakan Pinhome merupakan pionir e-commerce properti yang melayani secara end-to-end, baik dari awal pencarian listing hingga dikawal sampai akad. Semua proses tersebut dilakukan dalam satu aplikasi.

Nikmati promo SUPER (Surprise Promo KPR Akhir Tahun) Pinhome, ajukan KPR dan beli rumah di Pinhome dan dapatkan voucher belanja MAP hingga 10 juta. Selain itu, Pinhome juga dilengkapi dengan segudang fitur yang sangat membantu para calon pembeli rumah pertama, tentunya generasi muda akan lebih siap untuk #WaktunyaBeliRumah dengan Pinhome.**