Viral - Perayaan HAN, Delapan Wartawan Cilik Saat Mewancara Pj Gubernur Aceh Mencuri Perhatian

Viral - Perayaan HAN, Delapan Wartawan Cilik Saat Mewancara Pj Gubernur Aceh Mencuri Perhatian

Kabar Aceh - Saat perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Aceh, aksi delapan  wartawan cilik yang tergabung dalam Pers Cilik ( Perscil)  MIN 27 Aceh Besar mencuri perhatian saat mewawancarai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di kawasan Taman Gunongan, Minggu lalu.

Dalam siaran pers yang diterima wartawan dijelaskan, bahwa  wartawan cilik yang tergabung dalam MINAT Tabloid  MIN 27 Aceh Besar ini dalam bertugas membagi tiga kelompok.

Masing-masing kelompok bertugas mendampingi Pj Gubernur Aceh, Istri Pj Gubernur Ayu Candra Febiola Nazuar, serta Kadis DP3A.

"Saya senang sekali, ternyata sudah ada  wartawan cilik yang bisa bertugas layaknya wartawan profesional,” ujar Achmad Marzuki dalam wawancaranya bersama  wartawan cilik.

“Apalagi dalam rangka  Hari Anak Nasional seperti ini, memang sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap dunia anak," lanjut Pj Gubernur Aceh.

Selain itu, di sudut yang berbeda, Istri Pj Gubernur Aceh juga mengapresiasi kekreatifan dan juga semangat para wartawan cilik ini.

Menurut Ayu Candra, sudah seharusnya bakat-bakat anak lebih diberi ruang untuk berkembang.

Wartawan cilik  MIN 27 Aceh Besar ini sudah ada sejak Agustus 2021, dan telah dibekali dengan keahlian wawancara dan menulis berita.

" Perscil  MIN 27 Aceh Besar lebih dulu kami bekali dengan kemampuan untuk memproduksi berita,” ujar Naswati, Kepala  MIN 27 Aceh Besar.

“Sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan benar-benar murni hasil dari kerja anak-anak wartawan cilik itu sendiri," terang Naswati.

Dalam kegiatan perayaan  Hari Anak Nasional Aceh ini,  MIN 27 Aceh Besar menjadi satu-satunya madrasah yang diundang dan sekaligus berkesempatan untuk terjun lapangan secara langsung mewawancarai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.**