Pelaku Curanmor yang Sudah Dua Bulan Meresahkan Warga Dibekuk

Pelaku Curanmor yang Sudah Dua Bulan Meresahkan Warga Dibekuk

Kabar Jakarta - Komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah membuat warga resah dalam dua bulan terakhir ditangkap petugas Polsek Tambora.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, menyebut Pelaku pertama ialah Budi Widjaja alias Otoy (22) yang ditangkap polisi di sekitar Daerah Mangga Besar, Taman Sari, Jakbar, pada, Kamis (8/12) lalu.

"Pelaku dalam dua bulan terakhir sudah mencuri lima unit sepeda motor di lima lokasi berbeda. Otoy ditangkap setelah polisi menyelidiki selama sebulan," katanya Selasa (13/12/22).

Pengungkapan kasus dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tambora Iptu Rachmad Wibowo. Otoy mencuri motor bersama rekannya bernama Glen yang masih buron.

"Korban pertama merupakan seorang kakek warga Pekojan, Kecamatan Tambora yang hendak melaksanakan salat duha menjadi korban pencurian. Sepeda motor Yamaha Mio warna merah miliknya raib digondol maling. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu (23/11) yang lalu," ungkapnya.

Korban kedua mengaku kehilangan motornya pada saat selesai salat subuh dan hendak berolahraga. Lalu korban mengetahui bahwa sepeda motor miliknya di parkirkan sudah tidak ada.

“Ketika korban selesai salat subuh dan hendak berolahraga, korban mengetahui bahwa sepeda motor miliknya di parkirkan sudah tidak ada," tuturnya.

Pungkasnya, korban kedua merupakan warga Gang Sentiong, Tambora, Jakbar. Mengaku awalnya motor korban diparkir di depan rumahnya, kemudian pada hari Minggu (6/12).**