Selalu Difitnah Pro Khilafah dan Anti Pancasila

Prabowo; Ibu Saya Seorang Nasrani, 18 tahun Pertaruhkan Nyawa Saya Untuk Pancasila

Prabowo;  Ibu Saya Seorang Nasrani, 18 tahun Pertaruhkan Nyawa Saya Untuk Pancasila

Kabar Politik - Calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa dia terlahir dari rahim Nasrani, "Ibu saya seorang nasrani, saya lahir dari rahim nasrani. Dari 18 tahun mempertaruhakan nyawa saya untuk Pancasila. Bagaimana mungkin saya akan mengubah Pancasila," katanya seperti ditayangkan banyak media, saat debat yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada Sabtu (30/3/19) malam.

Hal ini dikatkannya karena banyak yang menuding pasangannya pro Khilafah dan Pancasila yang banyak beredar di Media Sosial bahkan mulut kemulut, sementara Jokowi juga menyebutkan pasangannya juga banyak di fitnah.

"Itu tuduhan kejam," kata Prabowo dalam debat keempat iu.

Selain itu juga terucap bahwa Prabowo lebih TNI daripada TNI. "Saya ini TNI, saya pertaruhkan nyawa di TNI. Saya lebih TNI daripada TNI," kata Prabowo dengan lantang.

Prabowo mulanya menyindir lawannya, Joko Widodo atau Jokowi yang mengatakan bahwa Indonesia dipercaya sebagai penengah konflik di beberapa negara. 
Prabowo menilai diplomasi tidak hanya bisa dengan menjadi mediator. Tetapi, ujungnya diplomasi harus merupakan bagian dari upaya mempertahankan kepentingan inti nasional sebuah negara.

"Untuk itu, diplomasi hanya bisa dan harus di-backup oleh kekuatan," ujar Prabowo.

"Soal tuduh-menuduh. Saya juga banyak dituduh, Pak. Empat setengah tahun ini saya dituduh PKI, saya biasa-biasa saja, tidak saya jawab. Yang paling penting kita membumikan Pancasila. Dalam sehari-hari kita bisa memberikan contoh yang baik. Tidak saling menjelekkan," kata Jokowi menjawab.

"Saya juga percaya kok bahwa Pak Prabowo Pancasilais, saya percaya Pak Prabowo nasionalis, saya percaya Pak Prabowo berjiwa patriot," lanjut Jokowi.

Debat capres keempat mempertemukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akrab disapa Jokowi dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengusung tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.**