Kunjungi Lapas

Rizal Ramli Kisahkan Dia Dipenjara Zaman Sueharto Pada Dhani

Rizal Ramli Kisahkan Dia Dipenjara Zaman Sueharto Pada Dhani

Kabar Sosial - Pagi ini, Sabtu (30/3/19) Ahmad Dhani Prasetyo dijenguk Rizal Ramli, di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Aktivis yang juga ekonom senior ini menjenguk pentolan band Dewa 19 itu berkisah dan terkenang nasibnya saat dirinya jadi aktivis demokrasi dan dipenjara oleh rezim Orde Baru yang mantan mertua Prabowo dulu. 

Mantan menteri Koordinator bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid itu, tiba di Rutan Medaeng sekira pukul 10.15 WIB. Satu jam sebelumnya, istri Dhani, Mulan Jameela, juga datang dan menjenguk suaminya. Ke rutan yang sama, Mulan tampil modis mengenakan busana Muslimah berwarna oranye. 

Dia mengaku sengaja berkunjung dan ingin memberi dukungan moral kepada Dhani. Pada penyanyi ini Rizal menceritakan masa-masa dirinya menjadi aktivis dan memperjuangkan demokrasi di era Orba dulu.

"Saya ingin menjunjungi Dhani. Dia seniman, dia mencoba memperjuangkan demokrasi. Saya zaman Soeharto, pada saat umur 22 tahun, diadili, ditangkap, karena menulis buku putih perjuangan mahasiswa. Saya dipenjara satu setengah tahun," pungkasnya.**