Dit Intelkam Polda Riau Berbagi Di Hari Disabilitas Internasional

Dit Intelkam Polda Riau Berbagi Di Hari Disabilitas Internasional

Kabar Pekanbaru - Tepat pada “Hari Disabilitas internasional” Direktorat Intelkam Polda Riau Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto, SIK. MSi yang diwakili Kasubdit Sosbud Kompol Sasli Rais.,SH.MH melakukan berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kaum penyandang disabilitas Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan, kota Pekanbaru, Riau pada Rabu (7/12/22).

Salah satu diantara kaum disabilitas yang dikunjungi adalah Agusalim (45Th) yang mana pada saat ini beliau hanya bisa duduk dan terbaring di atas tenpat tidur karena cacat fisik akibat kecelakaan kerja pada tahun 2017 lalu.

Agusalim sendiri, mengalami sakit cacat fisik akibat tersengat aliran listrik pada saat bekerja yang mengakibatkan dirinya kehilangan tangan kanan dan kaki kiri nya semenjak 5 tahun yang lalu.

Pada saat ini beliau mendapat bantuan oleh warga jalan Purwodadi dan diberi tempat tinggal sederhana yang berada di samping rumah warga yang tidak bersedia di sebut kan identitas nya.

Dalam kunjungannya, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Kompol Sasli mengatakan, silaturahmi yang dilakukan merupakan keperdulian polri terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

"Dari kunjungan dan silaturahmi ini, tentunya pesonil mendoakan agar, Agusalim diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas kembali sebagai tukang perabot sebagaimana biasanya," tukasnya.

Sementara itu, Agusalim ketika menerima kunjungan para perwira Direktorat Intelkam Polda Riau sangat terharu atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan.

"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi serta megapresiasi kepada Polda Riau atas dukungan dan semangat yang di berikan pada para Kaum disabilitas," pungkasnya.**