Sempat Viral, Maling Motor Terciduk CCTV di Pondok Aren Diburu Polisi

Sempat Viral, Maling Motor Terciduk CCTV di Pondok Aren Diburu Polisi

Jakarta - Dalam video, terlihat dua orang memakai jaket ojol awalnya memantau kondisi sekitar depan rumah korban. Setelahnya, kedua pelaku langsung melakukan aksi pencurian setelah warga di posting ke media sosial kini viral.

Para pelaku viral di media sosial terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terpantau menggunakan jaket ojek online (ojol) di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) diburu pihak kepolisian.

Pelaku terlihat menggasak satu unit sepeda motor dari rumah korban. Pelaku lantas meninggalkan lokasi dengan menaiki sepeda motor curian.

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. Aksi pencurian sendiri terjadi pada pukul 02.00 WIB, Kamis (1/12).

"Awal bermula pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2022 sekira pukul 02.00 WIB saudara B (saksi) sedang patroli kompleks lalu melihat pintu pagar rumah korban sudah dalam keadaan terbuka," ujar Galih dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/12/22).

Setelahnya saksi B memberi tahu korban WS (37) bahwa pintu rumahnya terbuka sejak dini hari. Korban lalu menyadari satu unit sepeda motornya hilang.

"Kemudian saudara B menginfokan bahwa pintu pagar rumah Korban sudah terbuka sejak jam 02.00 WIB, selanjutnya korban mengecek dan baru menyadari bahwa salah satu motor miliknya sudah hilang," sebut Galih.

Galih menuturkan pihaknya telah mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Sejumlah barang bukti telah diamankan untuk diperiksa.

"Barang bukti (yang diamankan) rekaman CCTV, STNK motor yang hilang, dan kunci kontak motor yang hilang," ungkap Galih.

Galih mengatakan pihaknya kini tengah dalam proses pengejaran pelaku. "Berdasarkan (pemeriksaan) CCTV, para pelaku dalam proses penyelidikan untuk dilakukan pengejaran," pungkas Galih.**