Polisi Melakukan Penyelidikan Atas Tewasnya Aipda Andre Wibisono di Kampung Narkoba

Polisi Melakukan Penyelidikan Atas Tewasnya Aipda Andre Wibisono di Kampung Narkoba

Jakarta - Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Kismanto Eko Saputro kepada wartawan, membenarkan ada anggota meninggal dikawasan dengan sebutan kampung narkoba, di kawasan Jalan Rindang Banua Kompleks Puntun, Kota Palangka Raya.

Korban adalah Aipda Andre Wibisono yang berdinas di Bidokkes Polda itu meninggal dunia pada Jumat (2/12) sore, "benar yang bersangkutan anggota Polri. Dalam kasus ini kami masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui apa penyebab dari perihal tersebut," katanya seperti dilansir dari laman Antara, Sabtu (3/12/22).

Saat ini, selain terhadap anggota, Polda Kalteng memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui persis perkara tersebut. Hal ini agar dapat mengetahui siapa pelaku yang diduga mengeroyok.

"Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, anggota juga melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian," katanya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun, korban tersebut mengalami luka di tubuhnya. Luka itu disebabkan benda tajam dan benda tumpul.

Di tubuhnya juga terdapat peluru senapan angin yang bersarang. Aipda Andre dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan warga ke RS Bhayangkara Palangka Raya.

Berdasarkan video beredar yang diambil oleh warga setempat, evakuasi korban dilakukan menggunakan tandu yang didorong dengan gerobak lantaran akses jalan yang cukup menyulitkan. Kondisi korban diduga dalam keadaan masih hidup ketika dievakuasi.

Korban saat itu meminta tolong saat tercebur di rawa lokasi pemukiman warga. Kini polisi tengah melakukan penyelidikan serta penyisiran di lokasi kejadian.**