Anwar Dilantik, Salman Bin Abdulaziz al-Saud Doakan Malaysia

Anwar Dilantik, Salman Bin Abdulaziz al-Saud Doakan Malaysia

Riyadh - Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai PM ke-10 Malaysia pada Kamis (24/11) sore waktu setempat, setelah dia ditunjuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar Ibrahim yang kini menjabat Perdana Menteri (PM) Malaysia itu.

Ucapan selamat untuk Anwar juga diberikan oleh Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammad bin Salman, anak Raja Salman yang juga PM Saudi.

ucapan selamat Raja Salman dan MBS untuk Anwar itu diungkapkan oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) dalam laporan pada Kamis (24/11) waktu setempat, demikian dilansir Arab News, Jumat (25/11/22).

Penunjukan dan pelantikan itu mengakhiri penantian panjang Anwar, yang merupakan politikus veteran Malaysia, selama lebih dari dua dekade.

Dia sempat menjabat mantan Wakil PM Malaysia namun dipecat tahun 1999 silam dan dijebloskan kedalam penjara, sebelum akhirnya bebas dan kembali ke dunia politik.

Telegram dengan isi ucapan selamat dan harapan terbaik untuk Anwar juga dikirimkan oleh MBS maupun Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah menyebut ucapan itu untuk mengakhiri kebuntuan politik sejak pemilu digelar 19 November lalu.

Dalam sebuah telegram kepada Anwar di Malaysia, Raja Salman tidak hanya menyampaikan ucapan selamat yang tulus, tapi juga mendoakan yang terbaik untuk Anwar dan kesuksesan selama dia menjabat. Raja Salman juga mendoakan agar rakyat Malaysia semakin maju dan makmur.**