Lebih Dari 130 Perwira Militer dari 85 Negara Ikuti Workshop SWIRMO

Lebih Dari 130 Perwira Militer dari 85 Negara Ikuti Workshop SWIRMO

Bali - Senior Workshop on International Rules Governing Military Operations (SWIRMO) edisi ke-15 pada tanggal 21 - 26 November 2022, dilaksanakan di Hotel Grand Hyatt,(Puspen TNI) Bali, Senin (21/11/22). Kegiatan ini diikuti lebih dari 130 perwira militer dari 85 negara.

Workshop yang diselenggarakan bersama TNI dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC), dibuka oleh Panglima TNI yang diwakili Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, bersama Wakil Presiden ICRC DR. Gilles Carbonnier. 

Dalam sambutan ini Panglima TNI menyampaikan dengan mengikuti lokakarya SWIRMO ini diharapkan partisipan akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum humaniter Internasional dan juga mampu untuk menerapkannya dalam berbagai bentuk perencanaan operasi militer dengan memperhatikan prinsip-prinsip utama dari hukum humaniter internasional.

DR. Gilles Carbonnier mengatakan “perwira militer senior dari berbagai negara berkesempatan untuk bertukar pengalaman dan pandangan tentang penerapan hukum konflik bersenjata dan hukum hak asasi manusia dalam konteks operasional serta dalam kerangka hukum internasional yang berlaku pada operasi militer modern”.**