Terkait Pengungkapan Kasus Penyiraman Novel, Jokowi Kembali Disurati

Terkait Pengungkapan Kasus Penyiraman Novel, Jokowi Kembali Disurati

Kabar Hukum - Ketua Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo mengatakan WP KPK telah mengirim surat resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendesak aparat untuk mengungkap pelaku teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Wadah Pegawai (WP) KPK intinya mengingatkan bahwa kasus Bang Novel sudah 2 tahun, namun sampai saat ini pelakunya belum tertangkap untuk itu WP kini menagih janji presiden Jokowi karena kasus ini tak kunjung tuntas.

"WP KPK sudah menemui Kabareskrim Komjen Idham Azis. WP KPK juga untuk menanyakan perkembangan penanganan teror terhadap pimpinan KPK yang juga belum terungkap," katanya.

Diingatkan kembali olehnya, pada 11 April 2019 nanti, tepat 2 tahun tragedi penyiraman air keras terhadap salah seorang penyidik KPK Novel Baswedan yang sampai saat ini pelakunya belum tertangkap.

"Begitu juga dengan pelaku-pelaku teror terhadap pimpinan dan penyidik KPK lainnya, dengan pengungkapan kasus Novel Baswedan dan teror-teror lainnya menunjukan komitmen presiden terhadap pemberantasan korupsi" terangnya.

Dengan belum terungkapnya kasus tersebut, WP KPK tetap mendorong pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang berada langsung di bawah presiden dengan anggota yang terdiri dari berbagai institusi dan pakar serta ahli yang independen.**