Setoran Jutaan Perhari, Petugas Parkir Di Pekanbaru Menjerit

Setoran Jutaan Perhari, Petugas Parkir Di Pekanbaru Menjerit

Pekanbaru - Seorang Petugas Parkir didepan IIN Swalayan di Jalan Durian Kota Pekan Baru Ngeluh Setoran Parkir Mahal. “Kami disini stor Rp.600 ribu perhari,” katanya saat berbincang-bincang Sabtu (12/11/22).

 Menurut petugas parkir ini setoran sebanyak Rp. 600 ribu perhari tersebut sangat mencekik leher, namun karena kebutuhan hidup perkerjaan ini terpaksa dilakoninya juga.

“Anak saya tiga rumah saya sewa, mau tidak mau usaha ini terpaksa saya kerjakan demi menutupi kebutuhan keluarga sehari - hari,” katanya dengan raut muka sedih.

Selain itu sambung dia, dua orang anaknya sekolah, istri dia juga mengalami sakit dan harus berobat sekali seminggu ke rumah sakit, “Beruntung BPJS bantuan Jokowi gratis kalau tidak saya kalang kabut juga menutupi biaya berobat istri saya,” katanya.

Untuk itu dia meminta Wali kota Pekanbaru untuk menurunkan harga setoran parkir di depan IIN Swalayan. Ketika di tanya berapa luas lokasi parkir senilai Rp.600 ribu, dia menjawab “luasnya cuma 12X5 meter saja pak” pungkasnya.

Selain IIN Swalayan dan sejumlah lokasi parkir lainnya diwancara petugas parkir dijalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, mengaku setoran untuk lokasi 

depan Vanhollano Sudirman sampai simpang hotel Grand Zuri setoran Rp. 3 juta perhari, itu panjangnya sekira 40 meter memanjang jalan.

“Sebulan lalu udah naik pula pak,” katanya.**