Sidang Putusan Hercules Diamankan Ratusan Aparat

Sidang Putusan Hercules Diamankan Ratusan Aparat

Kabar Hukum - Sedikitnya 300 personel dari Polsek, Polres dan Polda diterjunkan kelokasi sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat guna pengamanan sidang putusan Hercules Rosario Marshal hari ini, Rabu (27/3/19).

Hal ini dikatakan Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Budi Utomo dia mengaku pengamanan di pengadilan ditingkatkan, Priyo mengatakan, pihaknya mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama persidangan berlangsung. Termasuk salah satunya pengerahan massa pendukung Hercules.

"Iya sedikitnya 300 personel diterjunan guna antisipasi tentunya, kemudian pengunjung juga kita antisipasi jangan sampai membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya," ujarnya.

Namun hingga pukul 10.45 WIB siang, belum tampak kehadiran massa pendukung Hercules mendatangi PN Jakarta Barat. Sidang dijadwalkan digelar pukul 13.00 WIB.

Sementara tidak ada penutupan arus lalu lintas di sekitar gedung pengadilan selama persidangan berlangsung. Tapi Polres Jakarta Barat mengerahkan sejumlah polantas untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Priyo mengatakan, pihaknya menjamin keamanan di ruang sidang dan juga di luar gedung pengadilan. Hakim hingga jaksa juga akan dikawal.

"Intinya kita berikan keamanan dan kenyamanan untuk jaksa dan hakim kita kawal juga sebagai antisipasi ancaman dan intimidasi," sebutnya.

Sementara pengunjung yang masuk ke ruang sidang dibatasi hingga 30 orang. Pengamanan di ruang sidang juga diperketat dengan adanya security door.**