Ini Sekolah yang Dikunjungi Bupati Mursini Tinjau UNBK

Ini Sekolah yang Dikunjungi Bupati Mursini Tinjau UNBK

Kabar Kuansing - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi meninjau lansung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hari ini Selasa (26/3/19) ke SMAN 1 Teluk Kuantan Tengah, SMAN 1 Benai, SMAN 1 Gunung Toar dan SMAN 1 Kuantan Mudik.

Bupati Mursini saat melakukan penijauan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Riau, Jupirman, Sekretaris Dewan Pendidikan Riau DR. Fahri Ras, Kadisdikpora Kuansing Jupirman, S.Pd, dan Kacab SMA Kuansing Syahrial.

Usai meninjau SMKN 2 Telukkuantan dalam wancara dengan awak media, dia mengatakan dirinya melihat bagaimana pelaksanaan UNBK di Kuansing berjalan lancar.

"Kita tahu, saat ini hari kedua pelaksanaan UNBK, semua berjalan lancar," ujar Mursini.

Selain memastikan ujian berjalan dengan lancar, Mursini juga memberikan motivasi kepada siswa agar lebih fokus dalam menjawab soal secara online tersebut dalam wancara itu dia berharap semua berjalan dengan lancar dan siswa semuanya lulus.

"Saat ini seluruh SMK di Kuansing sudah melaksanakan UNBK, semoga semua siswa/i di Kuansing lulus," ujar bupati.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (9/4/19) Tingkat SLTA sederajat mulai dilaksanakan selama empat hari atau hingga Kamis (12/4/19) mendatang.

Dari empat sekolah yang ditinjau pelaksanaan UNBK nya oleh Bupati Mursini yaitu SMAN 1 Teluk Kuantan Tengah, SMAN 1 Benai, SMAN 1 Gunung Toar dan SMAN 1 Kuantan Mudik.

Bupati menjelaskan bahwa UNBK tujuannya adalah guna mengukur kualitas pendidikan Indonesia secara nasional karena soalnya langsung dibuat oleh Kementrian Pendidikan Nasional.

Ada enam mata pelajaran yang diujikan pada UNBK, yaitu bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, mata pelajaran pilihan IPA bagi jurusan IPA dan mata pelajaran IPS bagi jurusan IPS.**