Rekayasa Pembunuhan Jamal Khashoggi Terkuak

Denny Baswir
Share :
rekayasa-pembunuhan-jamal-khashoggi-terkuak

Kabar Internasional - Satu persatu misteri di balik hilangnya Jamal Khashoggi  wartawan Arab Saudi yang hilang beberpa waktu lalu mulai terkuak, ada skenario
besar saat ini diungkap pejabat Turki.

Pejabat Turki ini menyebutkan skenario pembunuhan yang memang sudah direncanakan terhadap mendapat pengkuan dari saksi-saksi yang diperiksa Polis Turki.

Misalnya soal keluarganya Jamal Khashoggi dari kantor Konsulat Saudi di Istanbul, Turki yang ternyata bukan Khashoggi yang sebenarnya dia dalah salah seorang pelaku yang sengaja mengenakan pakaian dan kacamata Jamal.

Dilansir laman Channel News Asia, bahwa pria yang "disulap" menjadi Khashoggi itu adalah Moustafa al Madani yang merupakan pemimpin operasi 15 agen yang menghabisi Khashoggi di dalam konsulat. 

Madani sengaja mengenakan pakaian Khashoggi, kacamata dan arloji Apple dan sengaja keluar melalui pintu belakang konsulat untuk membuat seolah Khashoggi telah meninggalkan gedung konsulat saat itu. Sejak saat itu, Khashoggi raib hingga tunangannya melaporkan kehilangan itu.

Sebenarnya sejak awal, otoritas Turki menyatakan bahwa mereka memiliki bukti Khashoggi dibunuh oleh agen Saudi di dalam konsulat sejak dia masuk ke Konsulat Saudi pada 2 Oktober 2018.

Kejanggal dalam video tersebut, pria yang menggunakan baju dan kacamata Khashoggi, menggunakan sepatu yang berbeda saat Jamal masuk.

Menurut pihak Turki, jika diteliti lebih lanjut maka figur yang keluar tersebut bukan lagi Khashoggi. Sebelumnya pihak Saudi telah berkali-kali membantah dengan menunjukkan video CCTV yang menyatakan bahwa Khashoggi sudah keluar dari Konsulat pada hari yang sama.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :