Pinhome Berikan Tips Pada Masyarakat untuk Hunian yang Dapat Dijangkau

Pinhome Berikan Tips Pada Masyarakat untuk Hunian yang Dapat Dijangkau

Jakarta - Meski sudah menjadi solusi hunian terbaik bagi masyarakat yang berpenghasilan terbatas, properti adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Makanya Pinhome selaku e-commerce properti senantiasa menghadirkan inovasi dan terus menyempurnakan layanan aplikasinya untuk memberikan tips serta menyediakan hunian yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Penghuni rumah subsidi merasakan dorongan untuk merenovasi rumah subsidi karena bentuk maupun fungsi ruangan yang belum sesuai dengan keinginan dan kebutuhan itu.

Renovasi rumah subsidi sebenarnya sedikit tricky karena ada beberapa batasan yang harus dipatuhi. Sampai saat ini, rumah subsidi menjadi solusi paling tepat untuk masyarakat dengan penghasilan terbatas tapi menginginkan memiliki rumah hunian dengan standar kelayakan yang sesuai.

Shania Tahir, Interior Expert Pinhome menyampaikan bahwasannya ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk bisa merenovasi rumah subsidi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jumlah rumah ini pun tersebar luas di berbagai provinsi di seluruh Indonesia dan terus bertambah. Melalui berbagai situs online properti, pameran properti, sampai dengan bank rekanan pemerintah yang menyalurkan dana KPR Subsidi.

Jika ditengok, harga dari rumah subsidi cukup bervariasi, bergantung dari lokasi di mana rumah itu berada beserta spek bangunan yang ditawarkan oleh pengembang.

"Kalau mau renovasi rumah subsidi nggak bisa sembarangan, ada aturannya,” kata Shania.

Hal lain tentunya dengan ketentuan maksimal luas tanah. Dalam ketentuan yang sudah ditetapkan, luas tanah rumah subsidi tidak boleh melebihi 200 meter persegi. Jadi, dengan patokan ini, ada baiknya pemilik rumah bisa memperhatikan ukuran tanah jika nanti di kedepannya kamu ingin memperluas lantai bangunan.**