LKBH AMPI Medan Resmi Di Lantik, Akan Agendakan Penyuluhan Hukum Kepada Kader AMPI

LKBH AMPI Medan Resmi Di Lantik, Akan Agendakan Penyuluhan Hukum Kepada Kader AMPI

Photo : Pelantikam LKBH DPD AMPI Kota Medan di Medan Club

Medan - Raja Makayasa Harahap hari ini dilantik menjadi Direktur Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Kota Medan Periode 2022 - 2027 oleh M. Rizky Nugraha Ketua DPD AMPI Kota Medan.

Pelantikan tersebut berlangsung di Medan Club Jalan RA Kartini No 36, Madras Hulu Kota Medan, Sabtu (22/10/2022)

Raja Makayasa Harahap Mengatakan bahwa LKBH DPD AMPI Kota Medan merupakan suatu kekuatan pada pilar penegakan hukum. 

"Kami selaku penegak hukum harus benar-benar menunjujkan tanggung jawab terhadap negara, sehingga kebenaran dan keadilan itu tegak serta semuanya harus mendapatkan perlakuan yang sama dan mendapatkan perlindungan atas semua hak-haknya,”
ungkapnya

Lanjut Raja Makayasa Harahap mengatakan LKBH AMPI Medan akan mengedepankan Konstruktif hukum, Innovatif hukum, Akademik hukum dan Kolaboratif dengan instrumen organisasi lainnya dan dengan Pemerintah.

LKBH AMPI terdiri dari kader AMPI yang memiliki latar belakang pendidikan hukum atau yang bekerja di bidang hukum dan untuk menjalankan program kerjanya melibatkan penegak hukum, praktisi, akademisi, jurnalis dan mahasiswa.
Tujuannya agar masyarakat dapat lebih memahami bahwa tujuan hukum ditegakkan adalah untuk menciptakan keadilan di tengah kehidupan masyarakat.

"LKBH AMPI memprioritaskan pendidikan hukum yang baik kepada seluruh kader khususnya dan masyarakat umumnya," jelas Raja Makayasa.

Dirinya juga mengatakan bahwa
Maka LKBH AMPI akan mengagendakan touring kunjungan setiap Rayon di tingkat kecamatan maupun kegiatan lainnya untuk memberikan penyuluhan hukum kepada kader AMPI khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.**