Warga Apresiasi Kadishub Kota Medan Larang Tronton Masuk Jalan Karya Wisata

Warga Apresiasi Kadishub Kota Medan Larang Tronton Masuk Jalan Karya Wisata

Photo : Plang larangan Masuk Tronton

Medan - Pantauan awak media, Beberapa  Tronton memarkirkan mobilnya di simpang Pos Medan sehingga mengakibatkan jalan macet.

Salah seorang supir Tronton tersebut mengatakan bahwa Tronton dilarang masuk ke jalan Karya Wisata Kecamatan medan Johor Kota Medan.

"Biasanya kami boleh masuk ke karya wisata Johor, kali ini di larang bang" ungkapnya, Senin (18/10/2022)

Iswar Lubis Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan membenarkan pelarangan tersebut

"Iya itu karena kita larang masuk karya wisata, biar tidak merusak jalan" ujarnya
Rahmadsyah, Warga yang melintas di Jalan Karya Wisata Johor memberikan Apresiasi kepada Kadishub Kota Medan yang melarang tronton tersebut karena kendaraan berkapasitas tinggi itu di nilai memperparah kerusakan jalan poros antar-kecamatan.

"Jalan Karya Wisata bisa hancur karena mobil-mobil berat seperti ini, saya mengapresiasi apa yang di lakukan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan karena untuk kepentingan masyarakat banyak, kalau jalan hancur, pasti perusahaan tidak mau bertanggung jawab," tegasnya.

Warga menginginkan tidak ada lagi kendaraan bermuatan tinggi melintasi perkampungan mereka, karena kerusakan jalan poros antar kecamatan di wilayah itu semakin parah diduga akibat aktivitas kendaraan berat.

"Pokoknya kami tidak mau lagi kendaraan berat melewati jalan di desa kami, silahkan mereka lewat jalan lain, karena kendaraan seberat itu tidak layak lewat jalan ini, jalan tidak kuat, makanya cepat hancur," pungkasnya.**