Kenapa Prabowo Mulai Kampaye Awal di Papua, Ini Alasannya

Kenapa Prabowo Mulai Kampaye Awal di Papua, Ini Alasannya

Kabar Politik - Kenapa Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memilih awal kampanye Pilpres 2019 dimulai dari wilayah Indonesia bagian timur? ini kata dia.

Prabowo punya alasan sendiri, dia mengungkapkan alasannya memulai kampanye dari wilayah bagian timur itu, Pasalnya selama ini Indonesia bagian timur kerap dilupakan oleh pemerintah pusat, "Nah itulah alasan saya," katanya, itu pun menilai elite di Jakarta telah gagal mengurus negara karena elite di Jakarta hanya sibuk memikirkan kepentingannya sendiri. 

"Maaf dengan segala hormat. Bukan saya mau menghardik, bukan saya mau cari-cari kesalahan. Tapi kita harus mengatakan yang benar itu benar yang salah itu salah," kata Prabowo saat kampanye terbuka di Merauke, Papua, Senin (25/3/19). 

Dia menjelaskan di usia yang sudah 68 tahun itu dia mengaku tidak mau bicara basa basi lagi. "Saya tegaskan Elite hanya memikirkan dirinya sendiri. Mereka hanya mencari kekayaan hanya untuk dirinya dan keluarganya," sambung dia.

Kat Prabowo, itu juga menilai elite di Jakarta selama ini tak peduli dengan orang-orang di Indonesia. Apalagi dengan rakyat yang tinggal jauh dari ibu kota. 

"Dia tidak peduli dengan rakyat Indonesia. Dia tidak peduli dengan orang-orang miskin. Dia tidak peduli dengan rakyat kita yang berada di tempat jauh. Karena itu saya memilih kampanye saya dari tempat-tempat terjauh di Indonesia," kata dia. 

Selain itu, Prabowo mengusung jargon 'Bergerak dari Timur untuk Menyelamatkan Indonesia' di kampanye Pilpres 2019. Apa artinya?**