PPK BWSS III Bungkam Dikonfirmasi Pembangunan Jaringan Sekunder Osaka di Rohul Terindikasi Tidak Sesuai Spek

PPK BWSS III Bungkam Dikonfirmasi Pembangunan Jaringan Sekunder Osaka di Rohul Terindikasi Tidak Sesuai Spek

Rohul - Pembangunan jaringan sekunder dan tersier di Osaka, di Desa Pasir Makmur, Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, senilai Rp. 22,802 Milyar lebih terindikasi dibangun tidak sesuai spek, hal itu diketahui dari salah seorang pekerja dari lokasi tersebut.

Dana dari APBN 2021 dengan No kontrak KU.02.09/07/PPK.IR.III/SNVT PJPA-R/2021 itu sudah selesai dikerjakan, namun sayang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bernama Beni ditanya terkait pekerjaan tidak sesuai spek malah tidak menjawab,

Anehnya lagi pekerjaan lama terindikasi “dimainkan” namun pekerjaan baru dilanjutkan oleh “pakang” yang sama inisial M, “Asal M membawa proyek dari pusat dia dipastikan menang dan mereka bekerja sama dengan Satker di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera Wilayah III,” kata sumber yang bisa dipercaya, Jumat (14/10/22).

Proyek yang diawasi oleh (Konsultan Pengawas) PT Trideconst KSO CV Cakrawala Nusantara itu saat ini dalam masa pemeliharaan, selain terindikasi tidak sesuai spek juga upah para pekerja tidak lunas dibayarkan.

Dihubungi Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS), Syahril. beliau belum menjawab.**