Ops Zebra Polantas Inhu Diwarnai Preemtif

Ops Zebra Polantas Inhu Diwarnai Preemtif

Ops Cebra LK 2022 Polantas Inhu Diwarnai Giat Preemtif.

INHU - Selain mewujudkan keamanan, keselamatan, keterriban dan kelancaran lalulintas (Kamseltiblancarlantas) diwilayah hukum Mapolres Inhu, operasi (Ops) Zebra tahun 2022 diwarnai dengan pembinaan dan penyuluhan kepada pengendara.

Sementara Ops Zebra Lancang Kuning (LK) tahun 2022, menitik beratkan kepada penertiban belasan pelanggaran berlalulintas. Diantaranya melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan Helm SNI hingga berkendara di bawah umur dan atau tidak pakai SIM.

Sedangkan giat Preemtif sendiri dilaksanakan Polantas Polres Inhu, Rabu (22/10) diberbagai titik lokasi.

Kegiatan preemtif diantaranya pembinaan dan penyuluhan (Binluh) langsung maupun lewat media elektronik, pemasangan spanduk dan stiker serta pembagian brosur dan masker pada pengendara kendaraan bermotor.

"Setidaknya, ada 4 titik yang menjadi lokasi kegiatan preemtif hari ini," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran.

Lokasi pertama giat Preemtif, kata Kasat, berada di ruas Jalan Sultan Kota Rengat dan lokasi kedua di Stasiun Radio Swai FM Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Jalan Lintas Rengat - Tembilahan, tepatnya Tugu Lima Kota Rengat dan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 199 Kelurahan Pematang Reba.

Beberapa target dan sasaran yang tercapai dalam operasi, meminimalisir resiko atau fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kewaspadaan pengendara saat dijalan raya dan menumbuhkan perilaku masyarakat yang tertib berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.