PKS Bagikan Selebaran Ajak Coblos No 8

PKS Bagikan Selebaran Ajak Coblos No 8

Kabar Politik - Dalam acara kampanye terbuka di acara Condet Bershalawat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak warga untuk mencoblos PKS, nomor 8.

Kampaye yang diadakan di Lapangan Jalan Batu Ampar II, Perempatan Gardu, Jakarta Timur itu PKS juga membagikan selebaran dengan janji akan membebaskan pajak kendaraan roda dua. 

Selain mengajak untuk mencoblos PKS juga memberikan memberitahu masyarakat manfaat mencoblosnya, bila menang nanti berjanji menghapus pajak sepeda motor dan pemberlakuan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, B1, B2, C, dan D seumur hidup.

Selain itu tertulis juga, PKS menilai penghapusan pajak dapat menghemat Rp 360.000 per tahun guna membeli susu anak juga daging 3 kg.

Sementara terhadap janji itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak setuju dengan rencana tersebut. Sebab, menurut JK, penghapusan pajak tersebut akan mengganggu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) utama yang digunakan untuk membiayai pembangunan provinsi.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera(PKS) berjanji akan membebaskan pajak motor dan juga memberlakukan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup jika memenangkan Pemilu 2019 nanti.

Hal ini kemudian menuai pro kontra di tengah masyarakat. Namun menurut Juru Bicara PKS, Pipin Sopyan, wacana tersebut merupakan gagasan, bukan pencitraan.**