130 Adalah Jumlah Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola di Indonesia, Reza; Saya Ikut Berduka

130 Adalah Jumlah Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola di Indonesia, Reza; Saya Ikut Berduka

Jakarta - Atas tragedi maut pada laga sepakbola Liga I antara Arema FC VS Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 130 orang Politikus Gerindra yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan duka cita mendalam, ucapan i ni dilihat melalui instagram pribadinya @arizapatria Minggu (2/10/22).

"Duka mendalam kami atas meninggalnya saudara-saudara kita di Malang," tulis Riza.

Riza pun mendorong agar seluruh pihak melakukan evaluasi secara menyeluruh supaya tragedi serupa tak terulang di daerah lainnya.

"Kita semua harus melakukan evaluasi serius, untuk memastikan agar kejadian yang menyedihkan ini tidak terulang, tidak boleh lagi terulang, jangan sampai terjadi lagi di daerah manapun," sambungnya.

Reza juga menyesali terjadinya tragedi usai pertandingan yang berujung ratusan nyawa melayang. Menurutnya, ini merupakan tragedi maut terbesar yang pernah terjadi di kancah persepakbolaan tanah air.

"Peristiwa memilukan ini sangat patut kita sesalkan. Satu nyawapun tidak boleh hilang, apalagi sebanyak ini saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Ini jumlah korban terbesar, terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dan olahraga di Indonesia," ujarnya.

Riza mendoakan agar keluarga korban meninggal maupun yang tengah menjalani perawatan dapat diberikan ketabahan. Dia juga mengajak seluruh pihak mendoakan agar korban meninggal husnulkhatimah.**