Warga Kembali Keracunan, KNPI Sumut Minta DPR RI Panggil PT SMGP dan Presiden Segera Hentikan Operasionalnya 

Warga Kembali Keracunan, KNPI Sumut Minta DPR RI Panggil PT SMGP dan Presiden Segera Hentikan Operasionalnya 

Photo : Muhammad Asril Sekretaris KNPI Sumut

Medan - Terbukti PT.SMGP kembali lagi memberikan rasa tidak nyaman ke warga, berkali kali kejadian keracunan membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara angkat bicara.

Muhammad Asril Sekretaris KNPI Sumut mengatakan bahwa KNPI Sumut meminta Presiden menghentikan Operasional PT SMPGP dan DPR RI segera memanggil Pemilik Perusahaan tersebut.

"Pak Jokowi, Segera Hentikan Operasional PT SMGP, dan KNPI Sumut juga mendorong agar Komisi VII DPR RI segera memanggil PT SMGP" ungkapnya, Rabu (28/9/2022)

Berdasarkan Informasi yang di himpun awak media dari berbagai sumber, Pemerintah Daerah sudah berkaki kali meminta ke pemerintah pusat agar operasional PT.SMGP dihentikan karena tidak memberi rasa nyaman ke warga, buktinya ini sudah berkali kali kejadian keracunan.” Kata Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Sukheri Nasution saat mengunjungi korban malam ini di RSU Panyabungan  Selasa (27/09/2022)

Bupati pada wartawan juga memastikan bahwa korban terpapar racun H2S karena saat kejadian perusahaan sedang melakukan uji alur di weltes T 12 Sibanggor julu.

Pemerintah Daerah kata Bupati tetap dalam prinsip apabila perusahaan tidak memberikan rasa nyaman pada warga, Pemda berharap Pemerintah Pusat menghentikan aktifitas perusahaan.

Dari data yang di dapat, sudah 30 orang lebih korban keracunan H2S, para korban di tangani di RSU Panyabungan dan RSU Permata Madina. Selain orang dewasa, anak anak juga menjadi korban keracunan ini. Rata rata mereka adalah warga desa sibanggor tonga dan sibanggor julu.

RSU Panyabungan kendaraan terus bolak balik mengantar pasien korban keracunan. Diperkurakan korban masih terus bertambah.

Sementara itu di Desa Sibanggir Tongan, warga setempat sudah di ungsikan ke tempat lebih aman.**