Jajaran Polda Riau Mendapat Apresiasi Ungkap 4 Kasus Illegal Mining

Jajaran Polda Riau Mendapat Apresiasi Ungkap 4 Kasus Illegal Mining

Pekanbaru - Ternyata dalam pengungkapan kasus Illegal mining di Riau, sejak dikomandoi Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mendapat perhatian publik, tentunya dalam kasus ini Polisi tidak main-main, buktinya ada 5 kasus yang sedang ditangani pihak jajaran Polda Riau selama tahun 2022.

Dalam sebuah wawancara kabarriau dengan Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Ferry Irawan, terungkap beberapa keberhasilan Polisi dalam mengungkap kasus illegal mining di jajaran Polda Riau tersebut.

“Ada 5 kasus illegal mining yang ditangani jajaran Polda Riau di sejumlah Kabupaten, jumlah LP 13 kasus,” kata Kombes Ferry Irawan beberapa waktu lalu.

Dalam dokumen yang dikirimkan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau terlihat ada nol kasus SP3. dari pihak Ditreskrimsus sendiri sedang menangani kasus illegal mining mentersangkakan 4 orang dimana saat ini ada yang sudah masuk dalam tahap II.

Di Polres Pelalawan dua kasus sudah P21 dan Polres Kuantan Singingi 3 kasus juga sudah P21 dengan keseluruhan 13 LP dengan 20 tersangka.

“Lidik 1 kasus, Sidik 5 Kasus, tahap I ada 1 kasus, Tahap I satu kasus dan tahap II satu kasus,” terang data yang dikirimkan Ditreskrimsus Polda Riau.

Dalam keseriusan anggota Irjen. Pol. Mohammad Iqbal ini tentunya mendapat apresiasi dari sejumlah pihak.**