Asisten II Pemkab Inhu Buka Rakorda Regsosek

Asisten II Pemkab Inhu Buka Rakorda Regsosek

Paino, SP

INHU - Mewakili Bupati Inhu Rezita Meylani Yop, Asisten II Pemkab Inhu Paino, SP, menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) pendataan awal registrasi sisial ekonomi (Regsosek).

Tujuannya, mencatat untuk membangun negeri, satu data program perlindungan dan pemberdayaan Masyarakat" yang digelar di Aula Hotel Irma Bunda Permatang Reba, Selasa (20/9/22).

Dalam sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pemkab Inhu itu mengatakan antusias pada Rakor karena akan memacu percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Kami sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan regsosek ini sebagai upaya dalam mewujudkan satu data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Indonesia, termasuk kabupaten Indragiri hulu," aplaus Paino.

Bahkan amanah Presiden Jokowi mengatakan reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data penerima melalui pembangunan data registrasi sosial ekonomi (regsosek) serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Selanjutnya pelaksanaan registrasi sosial ekonomi ini juga merupakan langkah penyempurnaan kebijakan terkait perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, yang terintegrasi secara menyeluruh hingga pengetahuan akan peringkat kesejahteraan penduduk yang nantinya akan membantu pemerintah dalam menyasar penduduk rentan miskin dan miskin ekstrem, khususnya dalam perlindungan sosial dan tanggap darurat kebencanaan. Papar Paino.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Indragiri Hulu, Forkopimda Kabupaten INHU, Kepala OPD terkait dilingkup Kab. Inhu, Camat se-kabupaten Inhu serta undangan lainnya.