Puluhan Ofroader Nasional Jajal Bukit Tigapuluh

Puluhan Ofroader Nasional Jajal Bukit Tigapuluh

Ofroader Nasional Dilepas Untuk Menjajal Bukit Tigapuluh

INHU - Puluhan mobil Ofroader event nasional dari berbagai Daerah dan Provinsi akan menjajal Bukit Tigapuluh di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan dilepas Senin (19/9/22).

Event yang tergabung dalam IOF tersebut dibagi menjadi dua Kelas. Yakni kelas A Exstreme Ultimate dan Klas B Extreme Adventure yang dilaksanakan dengan berbeda tanggal.

Untuk kelas A dilaksanakan mulai tanggal 19-25 September 2022 dan untuk kelas B, mulai tanggal 23-25 September 2022.

Kegiatan Ofroad dengan rute exstrim itu punya rounduwn melewati jalan perbukitan, perkampungan suku talang mamak yang ada di kecamatan Sebrida, Batang Cenaku dan Batang Gansal hingga sampai kepuncak hutan rimba taman nasional bukit tiga puluh.

Sedangkan pelepasan ofroader di ikuti dengan kelas A Exstreme Ultimate yang terdiri dari bermacam Mobil 4X4 bergai daerah, mulai dari Mobil Asal Provinsi Palembang, Jambi, Medan dan Pekanbaru, yang dilepas langsung oleh Forkompinda Inhu didampingi Ketua IOF Provinsi Riau dan Ketua IOF Pusat.

Tuan rumah penyelenggara CEO Indragiri Hulu Expedision (Index) 2022 Hendry Endy mengatakan Even tersebut merupakan Even Ofroad Nasional sebelum mengikuti even Internasional yang akan digelas di Lampung mendatang.

"Terimakasih kepada tim panitia semua terutama kawan kawan yang sudah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan even hingga semeriah ini dan sukses atas pelepasan para peserta ofroader,"Ungkap CEO Index Hendry Endy," aplau 19 September 2022.Hendry.

Sambutan Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko memgatakan kegiatan bukan sekedar Ofroad biasa namun bisa mengenalkan alam yang ada di Indragiri Hulu ke luar Negeri.

Selain menyalurkan hobi, even ini juga menjaga lingkungan melestarikan alam dan mengenalkan alam menjadi tempat wisata ke luar negeri.

"Mudahan berjalan lancar dan even yang digelar di kabupaten Indragiri Hulu hari ini yang dimotori bg Hendry Endy termasuk even nasional dan termeriah di Riau. Terimakasuh yang sudah memberikan suport dalam pellaksanaan even tersebut,"Ungkap Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko.

Ketua IOF Provinsi Riau sendiri, H Sopiyan mengapresiasi terselengaranya Even Index tersebut yang akan menjelajah hutan rimba bukit tiga puluh dan memuji atas kehadiran forkompinda Inhu yang sudah mendukung kegiatan even ini.

"Baru kali ini pembukaan acara Even Ofroad dihadiri lengkap oleh Forkomlinda. Ini sangat luar biasa, apalagi diikuti peserta dari Palembang, Jambi, Medan dan Pekanbaru, Insaallah kami akan datang ke provinsi lain lagi,"Kata Ketua IOF Provinsi Riau H.Sopiyan.

Masih kata Ketua IOF, Ofroad ini memiliki makna tersendiri dan kepuasan bagi ofroader. Serta bagi para panitia yang sudah memberikan fasilitas maupun terselenggaranya acara ini hingga sukses.

"Saya sangat apresiasi dan terutama buat bang Hendry Endy selain pengusaha dia juga memiki hobi menjelajah dalam hutan, itu sangat luar biasa. Mudah mudahan semua berjalan lancar dan bagi ofroader jangan lupa mempersiapkan segala sesuatu nya sebelum menjelajah dalam hutan, karena kita akan melawan alam itu sendiri hingga mencapai suatu tujuan,"Ucap Ketua IOF.

Sebelum peserta dilepas, Bupati Inhu diwakili Kadispora Inhu Atan Sp, juga memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang sudah sudi mampir ke Indragiri Hulu untuk mengenalkan alam Bukit Tiga Puluh ke Daerah lain.

"Istimewa buat panitia yang sudah susah payah dalam melakukan penyeleggara tersebut, Apresisi luar biasa pada even dan selamat juga mencicipi kukiner yang disuguhkan di Indragiri Hulu,"Jelas Kadis Pora Inhu Atan Sp.

Dijelaskan Atan, Taman bukit 30 terletak di perbatasan berbagai kabupaten dengan luas 14 1443 hektar secara ekologi terletak dalam kawasan ekosistrm hutan tropis dan memiliki beragam ekosistem.

"Selain itu Kami disini menyampaikan pariwisat nya belum kencang kami harapkan dengan Even tersebut juga dapat mengenalkan pariwisata nya. Dan tak lupa dalam kegiatan ini saling menjaga alam itu sendiri," tutup Kadispora Inhu.