Pendaftaran Calon Ketua KUD Desa Sipang Telah Dibuka, Bacalon Jamaris "Diatas Angin"

Pendaftaran Calon Ketua KUD Desa Sipang Telah Dibuka, Bacalon Jamaris "Diatas Angin"

JAMARIS, SH

INHU - Jika tidak ada aral melintang pemilihan calon ketua KUD Karya Indah di Desa Sipang Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau bakal digelar, Selasa (20/9/22) pekan mendatang.

Katanya, satu orang bakal calon (Bacalon) atas nama Jamaris, SH diprediksi diatas angin karena berpeluang memenangkan pemilihan.

Ketua panitia pemilihan Poni Epriadi, SE membenarkan telah dibuka pendaftaran Bacalon Ketua KUD terhitung 14 September - 18 September 2022 dengan syarat Bacalon memiliki kavlingan kebun dan tercatat menjadi CPP, ijazah minimal setara SMA serta mempunyai visi-misi.

"Insya Allah pemungutan suaranya akan dilakukan di kantor desa, selasa pekan depan," jawab Ketua Panpel, Poni Epriadi SE, Rabu (14/9/22).

Bahkan pemilihan sekaligus penghitungan suara di Kantor Desa dengan sistem pemilihan langsung akan disaksikan langsung jajaran kepolisian, pihak kecamatan dan stakeholder terkait.

Masih kata Poni sekaligus Ketua BPD di Desa Sipang itu, untuk sesi pendaftaran dan penjaringan setiap Bacalon dibuka pintu selebar-lebarnya sesuai kriteria.

Ketua KUD Karya Indah sendiri, Zulkarnain, tercatat sudah pimpin KUD sejak tahun 2016 silam.

Namun sayang, jauh sebelum kepemimpinan Zulkarnain atau sejak tahun 2011 KUD ini justru tidak pernah melakukan rapat anggaran tahunan (RAT) secara periodik sesudah tutup tahun buku sehingga pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku tidak diketahui.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Sipang, Yusmilar, yang mengaku salah satu militan Bacalon kepada Jamaris, SH mengatakan dukungan kepada mantan Kepala Desa Sipang, Jamaris, SH. 

"Beliau itu sudah berpengalaman, lebih kompeten, berintegritas, sehingga kalau boleh saya katakan dukungan kepada beliau itu sudah diatas angin dan diprediksi kuat akan memenangkan pemilihan," papar Milar, lewat seluler.

Jamaris sendiri membenarkan ikut daftar Bacalon ketua KUD Karya Indah selaku mitra kerja PT Arvena Sepakat. "Visi-misi sudah saya serahkan, insya Allah dab jika Ridhoi, amanah anggota akan saya junjung tinggi," singkat mantan anggota Kades Sipang itu.**