Disaksikan Gubernur:

Asian Agri Berikan Premi Penjualan Minyak Sawit Rp4,3 Miliar

Asian Agri Berikan Premi Penjualan Minyak Sawit Rp4,3 Miliar

Kabar Bisnis - Gubernur Riau Syamsuar menjadi saksi penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan Asian Agri untuk 17 Koperasi Unit Desa dan petani plasma di Provinsi Riau dan Jambi dengan nilai total sebesar Rp4.318.363.440,-

Penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan itu berlangsung di ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (21/03/2019). 

"Ini patut berikan apresiasi dan dukung bersama. Sebab premi penjualan minyak sawit berkelanjutan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani,'' ucapnya.

Apalagi, imbuh  Syamsuar, sektor perkebunan merupakan sektor yang mendorong petani memberikan andil dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau. Diharapkan  antara pemerintah, perusahaan dan petani terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Fadhil Hassan, Corporate Affairs Asian Agri menambahkan, pemberian premi penjualan minyak sawit ini bertujuan momotivasi petani plasma atas pengelolaan kebun kelapa sawit berkelanjutan. 

Kemitraan perusahaan dan petani menjadi salah satu jawaban untuk menekan deforestasi dan memastikan pengelolaan ramah lingkungan berstandar internasional oleh petani kelapa sawit di Indonesia. Sehingga memperoleh pengakuan standar internasional.

Memang diakuinya kini produk ekspor Indonesia tidak diterima oleh pasar Uni Eropa. Namun pemerintah kini sedang melakukan negosiasi dan komplain melalui Organisasi Perdagangan Internasional atau World Trade Organization.**

 

    Baca Juga :