Sandiaga Uno Akan Genjot Popularitas Partai Pendukung

Sandiaga Uno Akan Genjot Popularitas Partai Pendukung

Kabar Politik - Cawapres No Urut 2 Sandiaga mengatakan akan tampil maksimal untuk membantu mendongkrak suara partai Koalisi Adil Makmur, dikatakannya untuk partai koalisi adil makmur ini dia all out membantu seluruh partai yang tergabung di Indonesia Adil dan Makmur seperti partai Demokrat, PAN, PKS, Berkarya.

Saat ini survei partai politik koalisi Prabowo-Sandi, yakni PAN, PKS, Berkarya berada di urutan yang sekiranya belum aman.

Banyak survei merilis partai koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam survei terakhir masih ada yang berada di bawah ambang batas, namun survei internal BPN menybeutkan Prabowo diatas Jokowi.

Di Jalan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, ada Kamis (21/3/19) Sandiaga, menyebut partai koalisinya saat ini sudah menunjukkan kerja-kerja terbaik. 
"Kami setiap berkeliling untuk kampanye pasti ada salah satu perwakilan parpol yang mendampinginya," ujar dia.

Survei Litbang Kompas digelar pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 responden yang dipilih di 34 provinsi seluruh Indonesia, hasil itu plus-minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

Dari hasil survei, Litbang Kompas membagi parpol menjadi 3 kategori. Kategori pertama adalah parpol yang dipastikan lolos ke DPR. Empat parpol itu adalah PDIP, Gerindra, Golkar, dan PKB. 

Kategori kedua, parpol yang elektabilitasnya memenuhi minimal ambang batas parlemen, termasuk dengan mempertimbangkan margin of error 2,2%. Parpol yang masuk kategori ini adalah Demokrat, PKS, PAN, PPP, dan NasDem.**