Ratu Elizabeth II Wafat Pangeran Charles Jadi Raja, Gelarnya “Raja Charles III”

Ratu Elizabeth II Wafat Pangeran Charles Jadi Raja, Gelarnya “Raja Charles III”

Inggris - Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022 kemarin kini Putra sulungnya, Pangeran Charles, naik takhta dan sekarang akan dikenal sebagai Raja Charles III.

Saat ia mewarisi mahkota kerajaan di usia 73 tahun, perannya akan mengalami banyak perubahan yang berbeda, termasuk gelar kerajaan yang baru dan penobatan resmi.

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal, Charles mengambil peran sebagai raja, secara efektif segera. Clarence House mengonfirmasi bahwa gelar resminya adalah Raja Charles III.

Raja Charles III dalam sebuah pernyataan setelah kematian ibunya menyebut, “kematian Ibu saya tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya”.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat dicintai," lanjutnya. "Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia."

Dia mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan, "Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga akan terhibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu begitu banyak dikenal."**